Peringatan Hari HIV/AIDS di MAN Demak

Posted by Syamsul Arifin On 03.19 0 komentar

Rabu, 1 Desember 2010 - Hari ini ada yang berbeda ketika memasuki gerbang Madrasah Aliyah Negeri Demak. Disana berdiri beberapa siswa dari PMR MAN Demak yang memberikan sebuah tanda khusus dari pita yang berwarna merah yang merupakan simbol/lambang dari Aids kepada guru maupun murid yang melewati gerbang tersebut. Terlihat juga poster di depan kelas lantai dua yang bertuliskan :
"STOP....! HIV / AIDS PMR MANDA"

sehingga semua warga sekolahan dapat melihat dengan jelas.


Sedangkan pada pukul  07.30 nya dilanjutkan upacara  untuk memperingati hari HIV / AIDS sedunia.
Dalam pidatonya, Dra. Zulaikhah, MT.M.Pdi selaku kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri Demak menyampaikan tentang rusaknya moral generasi bangsa ini, terkait dengan tindakan-tindakan yang dilakukan tentang perilaku yang dapat menyebabkan menularnya penyakit AIDS yang terkait dengan Free Seks, pemakaian narkoba suntik yangbergantian, dll. Maka itu di himbau para remaja Indonesia, khususnya para siswa MAN Demak untuk selalu berperilaku sesuai dengan ajaran-ajaran Agama dan Norma-norma yang berlaku di Masyarakat.

Sebelum upacara ditutup dengan do'a, terjadi prosesi penyerahan trofi juara dari siswa yang mendapatkan dalam perayaan lomba Popda dengan meraih juara Umum kepada pihak sekolah, dan juga pengumuman kelas terbaik untuk periode bulan November. Sebelum siswa dibubarkan, terlebih petugas upacara membacakan do'a penutup.

0 komentar:

Posting Komentar