Try Out Ujian Nasional MAN Demak

Posted by Syamsul Arifin On 09.20 0 komentar

Setelah menghadapi Ujian Semester gasal pada tanggal 2 - 10 Desember 2010 lalu, Madrasah Aliyah Negeri Demak direncanakan akan melaksanakan Try Out untuk kelas XII yang  pertama kali pada tanggal 19 - 20 Desember 2010, guna mempersiapkan anak didiknya menghadapi Ujian Nasional yang akan dilakasanakan sekitar bulan maret atau april nanti.

Diharapkan dalam Try Out ini seluruh siswa dapat mengerjakan soal dengan nilai sesuai yang diharapkan oleh pihak Sekolah.


Ditemui oleh 4lima.blogspot.com pada hari sabtu kemarin, salah seorang siswa yang beridentitas Mukhibin kelas XII IPA 3 mengungkapkan pendapatnya tentang rencana pelaksanaan ini.

"sebagai siswa kelas XII saya merasa pelaksanaan Try Out ini sangat mendadak, apalagi kami baru saja melaksanakan ujian semesteran sedangkan Les mata pelajaran yang diujiankan sendiri belum aktif sepenuhnya. Tapi bagaimanapun kami sebagai siswa akan selalu siap jika Try Out tersebut benar-benar dilaksanakan pada tanggal 19 - 20 nanti. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, bagaimanapun nanti hasilnya," ujar Mukhibin.

Berbeda dengan pendapat yang dikemukakan oleh Mukhibin, Ulin Nuha siswa kelas XII IPA 3 yang ditemui ditempat yang sama mengemukakan bahwa sebaiknya pelaksanaan Try Out ini di tunda

"Bagi saya, Try Out ini lebih baik jangan dilaksanakan pada tanggal 19 - 20, mungkin bisa satu atau dua minggu setelahnya, karena minggu-minggu ini seluruh siswa masih memikirkan Remidi bagi yang nilai semesterannya belum tuntas, untung saya tidak remidi Biologi, entah mata pelajaran yang lain. hehehe" ujar Ulin Nuha saat ditemui 4lima.blogspot.com dengan tertawa.

Bagaimanapun juga toh nantinya pelaksanaan Try Out ini demi kebaikan semua siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional, agar mereka semua dapat lulus semua, amien.

0 komentar:

Posting Komentar