Wisuda Purna Siswa MAN Demak ke XIII

Posted by Syamsul Arifin On 22.15 0 komentar

Purna Wisuda yang diadakan oleh MAN Demak dalam rangka melepas kelulusan siswa-siswi kelas XII pada tanggal 16 Mei 2010. 


Gambar di samping adalah saat penerimaan ijazah yang diserahkan langsung oleh kepala sekolah MAN Demak, yaitu Bpk. Drs. H.Muhammad Sholeh, M.Ag. Beliau menyerahkan symbolik ijazah kepada semua siswa yang hari itu diwisuda.



Hari itu, semua yang akan diwisuda harus berangkat pagi-pagi, sekitar pukul 07.00 WIB harus sudah tiba di Masjid Islamic Centre dengan memakai kemeja putih lengan panjang dengan celana hitam dan memakai dasi serta peci hitam, bagi para wisudawan pria. Sedangkan untuk wisudawati Putri, memakai kebaya berwarna putih dengan kerudung merah dengan bawahan batik.

Dalam pelaksanaannya, wisuda berlangsung lancar tanpa halangan apapun. Dalam pelaksanaan acara tersebut yang paling mengharukan adalah ketika seluruh siswa kelas XII bersalam-salaman dengan seluruh guru maupuna karyawan dengan  dinyanyikannya  lagu Hymne Guru oleh regu Kur. Suasanapun menjadi hening dan haru, karena ada beberapa siswa yang menitikkan air matanya karena mungkin bisa dibilang terahir kalinya.

0 komentar:

Posting Komentar