Pendidikan Politik Via PILKAOS

Posted by Syamsul Arifin On 16.25 0 komentar

Sabtu, 29 Oktober 2011

Dalam rangka menanamkan pendidikan berpolitik pada siswa, MA Negeri Demak mengadakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS (PILKAOS) tahun khidmad 2011/2012 dikemas seperti pelaksanaan PEMILU. Pada PILKAOS ini diikuti oleh empat pasangan calon masing masing M. Hadhani Robbi berpasangan dengan Fatimatuzzahroh, Moh Syafiq dengan Aliyatur Rohmah, A. Nurul Faichin dengan Kholisatuz Zakiyah dan M. Najib Abdillah dengan Fahmi Yusuf M.

Dari keempat pasangan calon ini sebelumnya diberi kesempatan untuk berorasi berkampanye didepan seluruh siswa saat pelaksanaan apel pagi Sabtu, 22 Oktober 2011 yang didahului dengan pemasangan gambar pasangan calon di tempat-tempat strategis dengan tetap memperhatikan kebersihan dan kerapian madrasah. Setelah orasi dilanjutkan dengan pelaksanaan PILKAOS dengan menggunakan kobong (bilik pemungutan suara) sebagaimana yang digunakan dalam PEMILU pinjaman dari KPU kabupaten Demak. Setelah siswa memberikan hak suara dengan cara mencoblos pada gambar pasangan calon dan memasukkannya pada tempat yang telah disediakan, siswa juga diwajibkan mencelupkan salah stu jarinya pada tinta yang telah disiapkan oleh panitia PILKAOS sebagai tanda telah memberikan hak suara.

Pada PILKAOS ini dimenangkan oleh pasangan Moh Syafiq dan Aliyatur Rohmah dengan mendapatkan 313 suara mengungguli pasangan A. Nurul Faichin dan Kholisatuz Zakiyah dengan 276 suara, M. Hadhani Robbi Fatimatuzzahroh 157 suara dan M. Najib Abdillah Fahmi Yusuf M 99 suara. Selanjutnya setelah terpilih ketua dan wakil ketua OSIS dibawah asuhan Wahyu Hidayat, S.Pd selaku waka Kesiswaan kepengurusan OSIS tahun khidmad 2011/2012 dilengkapi. Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2011 Kepengurusan OSIS tahun khidmad 2011/2012 dilantik dan diambil sumpahnya oleh kepala MAN Demak Drs. H. Mohamad Sholeh, M.Ag. 

Ditulis Oleh : Edy Suparso
Sumber :
  • www.mandemak.sch.id







    0 komentar:

    Posting Komentar